Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Direktorat Kelembagaan Dan Sumber Daya Konstruksi mengadakan Re-Recognition of Current Competency (Re-RCC) selama dua hari pada tanggal 18-19 Agustus 2021. Acara ini diikuti oleh asesor badan usaha yang telah mengikuti RCC, salah satunya adalah LSBU (Lembaga Sertifikasi Badan Usaha) ASKONAS. Pada hari pertama, LSBU Askonas mengirimkan 28 Asesor untuk menghadiri acara ini, dan 52 Asesor pada hari kedua, sehingga terdapat total 80 Asesor LSBU Askonas yang mengikuti acara ini. Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan acara secara offline, acara dilaksanakan secara virtual melalui Video Telekonferensi melalui aplikasi Zoom.

Re-RCC Asesor Badan Usaha ini diadakan sehubungan dengan telah ditetapkannya Standar Kompetensi Kerja (SKK) Khusus Asesor Badan Usaha, sehingga terdapat penyesuaian dan tambahan unit kompetensi yang harus dimiliki asesor badan usaha. Pembekalan materi yang diberikan diantaranya mengenai SKK Khusus Asesor BU & Master Asesor BU, Modul Penilaian Ketersediaan Tenaga Kerja Konstruksi Badan Usaha, Modul Penilaian Kemampuan dalam Penyediaan Peralatan Konstruksi, dan modul-modul lain yang mengalami penyesuaian atau penambahan. Dengan diadakannya acara ini diharapkan seluruh asesor badan usaha dapat melakukan penyesuaian terhadap SKK Khusus Asesor Badan Usaha yang telah ditetapkan.

 

Artikel

Artikel pada website ini berisi mengenai info-info terbaru baik dari dunia konstruksi maupun umum, serta kegiatan-kegiatan ASKONAS yang kami himpun dari divisi internal maupun sumber eksternal.

Lihat Artikel Lainnya