Meski sepi pekerjaan di bidang kontruksi Asosiasi Kontraktor Nasional DPC Askonas kabupaten Klaten   tetap peduli sesama.Askonas menggelar Bhakti Sosial (Baksos) menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tengah mewabah di Dunia dan Indonesia khususnya di Kabupaten Klaten.

Pemberian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama oleh anggota yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Klaten, di Dukuh Sumberejo RT/01 RW/06 Desa Dukuh Kecamatan Bayat, Minggu (01/11/2020).

Ketua DPC Askonas Klaten Gendon Sugiyanto, SH mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah penyebaran virus Corona dan warga yang kurang mampu.

”Paket sembako kita berikan kepada ratusan warga kurang mampu dan masyarakat lainnya yang terdampak virus Corona,” kata Pria bertubuh tambun ini kepada wartawan, usai membagikan paket sembako.

Gendon berharap bantuan tersebut agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak corona maupun warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan dari kepedulian Askonas ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena dampak virus corona,” ungkapnya.

Menurut Gendon yang puluhan tahun malang melintang didunia kontruksi APBD dan APBN ini mengatakan, sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Klaten.

“Jangan lupa menggunakan masker ketika berada diluar, menjaga jarak, cuci tangan pake sabun dan kita sama sama berdoa semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali seperti biasa lagi,” ujar Pria jebolan UII Jogjakarta ini.

Ia juga mengajak, untuk semua asosiasi kontraktor yang ada di Kabupaten Klaten yang tidak lolos akreditasi bisa bergabung di Askonas dan tidak dipungut biaya alias gratis. 

Sementara dalam kegiatan pemberian paket sembako tersebut disambut antusias oleh masyarakat penerima. Salah satunya,  Rinawati (49) warga bayat yang kesehariannya sebagai penjahit ini sudah 3 bulan tidak bekerja.

“Terima kasih atas bantuan ini, dengan dapat bantuan kami bisa terbantu untuk makan sehari-hari,” ucapnya.

Pantauan media dilapangan ratusan kardus paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak, mie instan, gula pasir, kurma dan berupa uang tunai.

 

 

Sumber: kasihinfo.com

Artikel

Artikel pada website ini berisi mengenai info-info terbaru baik dari dunia konstruksi maupun umum, serta kegiatan-kegiatan ASKONAS yang kami himpun dari divisi internal maupun sumber eksternal.

Lihat Artikel Lainnya