Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Konstruksi Nasional (DPD Askonas) Jawa Tengah menggelar Musda III dan pemilihan ketua umum baru Askonas 2020 – 2025, bertempat di Hotel @Home Jalan Pandanaran no119 Mugasari Kecamatan Semarang Selatan, selama dua hari yaitu Selasa (11/08) dan Rabu (12/08).

Musda yang diikuti sejumlah 27 DPC, 2 DPC tidak hadir yaitu DPC Kota Tegal dan DPC Kab Pati. dari 29 DPC yang diundang, dimana acara Musda tersebut dibuka oleh Ketua Forkompimda yang diwakili oleh H. Bambang Kusriyanto Bsc.

sementara Ketua DPD Askonas Jateng, Bambang Widiatmo.SH dalam sambutannya menuturkan bahwa kita sekarang memasuki era milenial artinya kita dituntut serba cepat dan tepat, cepat dalam artian kita bergerak,sudah tidak bisa menunggu nunggu lagi, menunda nunda lagi apa yang ada sekarang. Kesempatan yang ada Sekarang ini harus tepat, artinya harus sesuai sasaran tidak melenceng sana sini,” ucapnya.

Askonas adalah kita, kita adalah askonas artinya askonas milik semua Badan Usaha diseluruh Indonesia. Semoga dalam Musda III dapat memikirkan gagagsan dan keputusan keputusan untuk kita bersama minimal satu periode kedepan.

” Saya tidak mau nantinya memilih ketua dan pengurus Askonas untuk periode kedepan ada hal hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai ada perpecahan didalam, kita jaga sesuai dengan motto kita kekeluargaan dan kebersamaan,” ulasnya.

Pada keesmpatan yang sama Ketua Umum DPP Askonas Muhammad Luthfi Setiabudi ST dalam sambutannya berharap apapun hasil Musda ini jangan sampai lupa bahwa orang tua kita yang membuat kita sukses,” jelasnya.

” Adanya UU no 2 tahun 2017, Permen PU no 10 tahun 2020, PP no 22 tahun 2020 tentang akreditasi mau tudak mau dan suka tidak suka kita harus berubah, kalau tidak mau perubahan silahkan keluar dari Askonas, karena askonas bukan menghitung jumlah anggota tapi kita harus diperhitungkan,” tegas Luthfi

“Kalau kita hanya fokus pada jumlah anggota kita akan tertipu. Karena kita bukan lagi mesin foto copy, mesin printer yang hanya mencetak sertifikat sertifikat,” tuturnya.

” Luthfi juga menambahkan sesuai amanah UU no 2 tahun 2017 kita harus menjadi jasa konstruksi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.

Usai melakukan sidang pleno I dan II dilanjutkan dengan rapat pleno melalui musyawarah dan mufakat. dari 27 DPC Askonas oleh Ketua DPP Askonas maka dilantik sebagai Ketua Umum DPD Askonas Jateng Pada Budi Kiatno SH. Priode 2020-2025

Setelah dilakukan pelantikan serta penyerahan pataka askonas jateng, pada kesempatan terpisah Ketum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno SH dalam keterangannya pada awak media mengucapkan rasa syukur Pada Allah SWT bahwa kami dipercaya untuk menjadi Ketua Askonas Jateng pada masa bakti 2020 – 2025.

“Budi Kiatno yang akrab disapa BK ini juga menjelaskan, Setelah pelantikan baru ini program kami dalam bebebapa bulan kedepan kita akan mengadakan rakerda, dimana akan kami wujudkan apa yang sudah kita rancang untuk kegiatan dan perkembangan kemajuan askonas kedepan dijateng,” terangnya.

” Paling tidak seratus hari setelah pengukuhan ini, kami juga akan mengakomudir anggota dari beberapa anggota di DPC kab kota dijateng untuk duduk di pengurusan DPD, tidak ada gep-gepan, semua adalah untuk kebersamaan demi kemajuan askonas kedepan,” tutup Budi Kiatno.

 

Sumber: https://kilasfakta.com/

Artikel

Artikel pada website ini berisi mengenai info-info terbaru baik dari dunia konstruksi maupun umum, serta kegiatan-kegiatan ASKONAS yang kami himpun dari divisi internal maupun sumber eksternal.

Lihat Artikel Lainnya