Askonas Sambut Baik Terbitnya SE Peralihan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha

Belum lama ini, Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 14 Tahun 2021, Tentang Peralihan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Menjadi Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS).

Terbitnya SE yang dikeluarkan oleh Kementerian Investasi/ BKPM RI ini, disambut positif banyak kalangan. Salah satunya Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Askonas, Ferdaus Ardyan Syah Purnomo, mengemukakan, selain menyambut baik SE tersebut, pihaknya berharap implementasinya segera bisa dijalankan.

“Untuk itu, Askonas mendorong Kementerian PUPR melalui LPJK PUPR, segera melakukan lisensi terhadap Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) Askonas, yang notabene adalah LSBU representasi dari pelaksanaan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja beserta turunannya, yakni PP 5 dan PP 14,” terangnya.

Sekjen DPP Askonas ini juga menilai, terbitnya SE itu merupakan langkah maju dalam memberikan pengenalan dan pemahaman awal terhadap dunia usaha yang nantinya akan melakukan permohonan perizinan tersentral melalui aplikasi Sistem Online Single Submission (OSS). (fian, ros, zaim)

Artikel

Artikel pada website ini berisi mengenai info-info terbaru baik dari dunia konstruksi maupun umum, serta kegiatan-kegiatan ASKONAS yang kami himpun dari divisi internal maupun sumber eksternal.

Lihat Artikel Lainnya