Tinggi, Antusiasme Ikuti Seleksi RCC ABU Mandiri Askonas - LSBU Askonas

 

Di luar dugaan, antusiasme publik untuk mengikuti seleksi seleksi calon peserta Recognition Current Competency (RCC) Asesor Badan Usaha (ABU) Mandiri tahap II, yang diselenggarakan Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) dan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) Askonas, cukup tinggi.

Tercatat, ada sebanyak 112 peserta dari 34 provinsi di Indonesia, yang mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II Askonas dan LSBU Askonas yang digelar pada pekan pertama Juni 2021 melalui zoom meeting.

“Selain tingginya minat publik mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II Askonas dan LSBU Askonas ini, secara kemampuan, hampir semua di atas rata – rata dalam hal penguasaan materi dan peraturan yang diberikan, sehingga jalannya seleksi sangat menarik dan solutif,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Askonas, Ferdaus Ardyan Syah Purnomo.

Dian Retnowati, ketua pelaksana LSBU Askonas, mengutarakan, bahwa Sertifikat Badan Usaha (SBU) diterbitkan melalui suatu proses sertifikasi dan registrasi oleh Menteri. “Proses sertifikasi badan usaha oleh Menteri, dilakukan melalui Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU), yang dibentuk oleh Asosiasi Badan Usaha (ABU) terakreditasi,” terangnya menyitir ketentuan peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

Dalam posisi dan peran asosiasi yang “memayungi” keberadaan LSBU, maka bisa dikatakan bahwa sebuah badan usaha (anggota), akan sangat tergantung pada asosiasi. “Untuk itu, maka asosiasi harus bisa memberikan pelayanan dan pembinaan kepada anggota,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Askonas, Ferdaus Ardyan Syah Purnomo, mengemukakan, melihat tingginya antusiasme publik mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II Askonas dan LSBU Askonas, maka dalam waktu dekat rencananya akan dilaksanakan kegiatan serupa.

“Rencananya kegiatan serupa akan kami gelar pada pekan ketiga Juni. Targetnya bisa diikuti 200 peserta,” ungkapnya. (fian/ ros, zaim)

Artikel

Artikel pada website ini berisi mengenai info-info terbaru baik dari dunia konstruksi maupun umum, serta kegiatan-kegiatan ASKONAS yang kami himpun dari divisi internal maupun sumber eksternal.

Lihat Artikel Lainnya